Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Jumat, 11 Juni 2010

Kuncinya, Laga Lawan Yunani

Prediksi Korsel vs Yunani, Hampir mustahil Timnas Korea Selatan (Korsel)di putaran final Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan mampu mengekor kesuksesan fantastis sewindu yang lalu tatkala Taegeuk Warriors mampu meloloskan diri ke babak semifinal alias empat besar dunia di pergelaran PD 2002 yang berlangsung di Jepang-Korea.

Untuk itu, di Klasemen Piala Dunia 2010 kali ini, Korsel hanya mencanangkan target melangkahkan kakinya ke babak knock-out alias lolos dari babak penyisihan grup. Artinya, skuad asuhan Huh Jung-Moo kudu mampu bersaing dengan dua tim “pinggiran” lainnya di Grup B, yaitu Yunani dan Nigeria. Sementara, satu tiket lainnya hampir dapat dipastikan diraih Argentina.

Karenanya, di mata defender Korsel, Lee Jung-Soo, peluang timnya untuk melaju ke babak perdelapan final bakal sangat tergantung dari hasil pertandingan perdana melawan Yunani yang rencananya akan berlangsung di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth Stadium, Sabtu (12/6) besok.

“Pertama-tama, kami percaya bahwa kami harus tampil baik di laga lawan Yunani sebagai langkah untuk melaju ke babak 16 besar. Kami tengah mempelajari karakteristik pemain, kelemahan dan kekuatan mereka,” ujar Jung-Soo seperti yang dilansir di laman resmi FIFA.

“Kami harus yakin jika kemenangan di laga lawan Yunani adalah pintu untuk melaju ke babak knock-out. Itulah sebabnya kami harus terfokus meraih hasil maksimal di laga tersebut. Jika itu terjadi, kami bisa memberi bukti kepada rakyat Korsel bahwa kami tinggal selangkah lagi menuju target,” tegas Jung-Soo.

Pendapat Jung-Soo diamini rekannya gelandang muda Celtic, Ki Sung-Yung. “Target pertama dan terpenting bagi kami saat ini adalah meraih tiket ke fase kedua. Setelah itu, apapun yang terjadi sulit untuk diprediksi. Jadi, kami harus tampil dengan performa terbaik guna menjadi salah satu dari 16 tim yang tersisa,” aku Sung-Yung.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar