Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Sabtu, 19 Juni 2010

Belanda-Jepang Miskin Peluang

Belanda vs Jepang Duel penyisihan Grup E Piala Dunia antara Belanda dan Jepang hampir tak menghasilkan peluang mencetak gol sama sekali. Hanya ada dua tendangan ke arah gawang selama 45 menit permainan. Skor sementara 0-0 di babak pertama.

Prediksi Belanda vs Jepang Belanda yang masih belum bisa tampil dengan Arjen Robben tampak begitu kuat sejak laga dimulai di Stadion Moses Mabhida, Durban, Sabtu (19/6/2010). Selama 15 menit, tim "Oranye" mendominasi permainan dengan serangan dari kedua belah sayap, terutama sektor kiri. Serangan ini beberapa kali menghasilkan umpan ke kotak penalti lawan, tetapi tak satu pun membuahkan bidikan ke arah gawang.

Jepang yang menggunakan pola yang sama seperti ketika mengalahkan Kamerun seolah membiarkan Belanda menari-nari di lapangan. Kalaupun mendapat kesempatan menyerang, Jepang justru sering kehilangan bola ketika memberikan umpan kepada Keisuke Honda di lini depan.

Sampai setengah jam permainan, hanya ada tiga percobaan gol dari kedua tim. Ketiganya tak ada yang mengarah ke gawang lawan, dua di antaranya milik Belanda. "Der Oranje" menguasai 71 persen alur bola, sisanya menjadi milik "Samurai Biru".

Di sepuluh menit jelang istirahat, Jepang memiliki kesempatan membuat gol lewat bola mati. Tulio Tanaka menyambut tendangan bebas dari kanan, tetapi sundulannya jauh dari sasaran.

Tak lama kemudian, Daisuke Matsui mencoba tembakan spekulasi walau dengan mudah ditangkap kiper Maarten Stekelenburg. Itulah satu-satunya tendangan ke arah gawang di laga ini, sebelum Rafael van der Vaart menambahnya di menit-menit akhir.

Susunan pemain:
Belanda (4-4-2): Stekelenburg; Van Der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Van Bronckhorst; Van Bommel, Kuyt, Van der Vaart, De Jong; Sneijder, Van Persie.

Jepang (4-3-3): Kawashima; Komano, Nakazawa, Tanaka, Nagatomo; Hasebe, Abe, Endo; Matsui, Okubo, Honda.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar